7 Cara Ilmiah Hewan Peliharaan Anda Membantu Kesehatan Mental Anda –┬áJika Anda pemilik hewan peliharaan, Anda mungkin memiliki bukti anekdot Anda sendiri di sini. Anda pulang setelah hari yang panjang dan duduk bersama teman berbulu Anda. Tiba-tiba, stres atau kesedihan mencair dari Anda. Ada sesuatu untuk ini. Hewan peliharaan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan mental kita. Dan itu bukan hanya hewan pemandu yang terlatih itu juga hewan peliharaan rumah tangga sehari-hari. Mereka memberi kita cinta tanpa syarat yang kita semua dambakan.

7 Cara Ilmiah Hewan Peliharaan Anda Membantu Kesehatan Mental Anda

anypup – Pada gilirannya, persahabatan mereka memberikan beberapa manfaat psikologis yang serius. Namun, secara khusus, Anda mungkin bertanya-tanya, Bagaimana hewan peliharaan dapat membantu kesehatan mental? Kami akan menjelajahi fasilitas terukur terbesar di sini. Tidak dalam posisi untuk mendapatkan hewan peliharaan sekarang? Jangan khawatir. Jika Anda mengalami kecemasan, berikut adalah cara meredakan kecemasan tanpa obat. Anda juga dapat mencoba boneka binatang yang diberi pemberat, atau mulai mematahkan beberapa mitos kecemasan.

Inilah cara hewan peliharaan Anda bermanfaat bagi kesehatan mental Anda

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara meningkatkan kesehatan mental, Anda mungkin ingin mempertimbangkan teman berbulu. Namun, pertama-tama, apa itu kesehatan mental? Singkatnya, ini adalah kesejahteraan emosional dan psikologis kita. Dan mengapa kesehatan mental itu penting? Karena kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Saat Anda menghadapi tantangan kesehatan mental, hidup menjadi lebih sulit seperti saat Anda sakit secara fisik. Tetapi sebagai cara untuk meningkatkan kesejahteraan mental Anda, selain bekerja untuk mengembangkan rencana perawatan dengan terapis, hewan peliharaan dapat memberikan kenyamanan yang signifikan. Bagaimana hewan peliharaan dapat membantu kesehatan mental? Dengan cara khusus ini:

1. Mengurangi stres dan kecemasan

Stres mungkin terasa tidak nyata, tetapi kita dapat mengukurnya dengan hal-hal seperti kortisol (hormon stres) dan tingkat tekanan darah. Saat melihat metrik utama yang menunjukkan stres, penelitian menunjukkan bahwa menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan dapat memberikan peningkatan yang menghilangkan stres. Kebanyakan orang berurusan dengan stres sesekali. Tetapi stres yang terus -menerus dan rasa khawatir yang meluas dapat menunjukkan bahwa Anda hidup dengan kecemasan. Ini bukan hanya perasaan cemas kadang-kadang; itu adalah istilah umum untuk sekelompok gangguan kesehatan mental yang dapat didiagnosis. Jika Anda hidup dengan gangguan kecemasan, hewan peliharaan dapat membantu Anda merasa lega. Dalam nada yang sama, orang dengan kecemasan mungkin menderita serangan kecemasan (biasanya disebut serangan panik). Jika itu Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan anjing atau kucing. Beberapa hewan pemandu yang terlatih khusus dapat memberikan pendampingan untuk membantu Anda melewati serangan.

2. Mengurangi perasaan depresi dan kesepian

Kesepian bisa menjadi salah satu kontributor terbesar terhadap tantangan kesehatan mental. Faktanya, ini adalah masalah yang semakin mendesak di AS. Tetapi banyak orang menemukan bahwa membawa hewan peliharaan ke rumah Anda dapat membantu. Lembaga Penelitian Ikatan Manusia-Hewan baru-baru ini melakukan penelitian dengan Mars Petcare, raksasa produk hewan peliharaan. Mereka menemukan bahwa 85% responden setuju bahwa berinteraksi dengan hewan peliharaan dapat mengurangi rasa kesepian. Dan jika Anda merasa kesepian, penting untuk mengambil tindakan. Kesepian yang berkepanjangan dapat berkontribusi pada perkembangan depresi. Ini lebih dari sekedar merasa sedih. Gangguan depresi mayor adalah penyakit mental yang dapat didiagnosis dan diobati. Meskipun Anda harus bekerja dengan terapis untuk mengembangkan rencana perawatan untuk diri Anda sendiri, penelitian menunjukkan bahwa hewan peliharaan dan khususnya anjing dapat membantu meredakan gejala depresi.

3. Mengurangi gejala PTSD

Gangguan stres pasca-trauma menyebabkan berbagai tantangan kesehatan mental, mulai dari kilas balik yang tidak diinginkan hingga gejala kecemasan dan depresi. Setelah peristiwa traumatis, kembali ke “normal” terasa hampir mustahil. Namun meskipun hal ini sulit untuk disadari, Anda tidak harus menempuh jalan ini sendirian. Hewan peliharaan dapat membuat perbedaan besar. Ikatan dengan hewan dapat membantu meringankan gejala Anda, sedemikian rupa sehingga Departemen Urusan Veteran AS secara khusus menyarankan kepemilikan anjing sebagai cara untuk melihat manfaat emosional bagi penderita PTSD.

4. Meningkatkan kepercayaan diri

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Environmental Research and Public Health, jika dibandingkan dengan anak-anak tanpa hewan, anak-anak yang memiliki hewan peliharaan umumnya memiliki:

  • Peningkatan harga diri
  • Kurang kesepian
  • Keterampilan sosial yang lebih baik

Namun, ini tidak berlaku hanya untuk anak-anak. Di antara manfaat penting lainnya, sebuah studi yang dilakukan bersama oleh Universitas Miami dan Universitas Saint Louis menemukan bahwa pemilik hewan peliharaan telah meningkatkan harga diri dibandingkan dengan pemilik bukan hewan peliharaan. Mereka juga lebih bugar secara fisik. Ada sesuatu tentang semua cinta tanpa syarat yang benar-benar dapat membantu Anda merasakan diri sendiri.

5. Membantu Anda bertemu orang

Manfaat kesehatan mental dari hewan peliharaan tidak berhenti pada Anda. Studi Universitas Miami dan Universitas Saint Louis yang sama juga menemukan bahwa pemilik hewan peliharaan cenderung:

  • Lebih ekstravert
  • Kurang takut dan sibuk
  • Kurang kesepian

Jika itu kedengarannya bukan kombinasi yang bagus untuk membangun kehidupan sosial, kita tidak tahu apa artinya. Saat Anda memiliki hewan peliharaan, Anda mungkin memiliki kecenderungan lebih besar untuk bertemu orang dan menjaga hubungan.

Baca Juga : 10 Hewan Peliharaan Lucu Dan Mudah dipelihara di Rumah

Di luar itu, jika Anda mendapatkan hewan peliharaan yang bisa berjalan, seperti anjing, Anda akan membuka lingkaran sosial baru. Anda mungkin terkejut betapa banyak orang yang akan menghentikan Anda di jalan untuk meminta bertemu dengan anjing Anda. Dan taman anjing bisa menjadi tempat yang bagus untuk memulai percakapan dengan seseorang yang memiliki minat yang sama; yaitu, anggota keluarga berbulu Anda.

6. Menambahkan struktur dan rutinitas

Memiliki hewan peliharaan berarti Anda memiliki seseorang yang mengandalkan Anda. Bahkan di tengah-tengah episode depresi atau musim yang sangat diliputi kecemasan, Anda masih perlu memberi makan hewan peliharaan Anda dan memberi mereka perhatian. Tantangan kesehatan mental dapat membuatnya mudah berputar, membuat gejala semakin memburuk. Hewan peliharaan Anda memberi Anda kesempatan untuk mengalihkan fokus Anda ke luar diri Anda. Saat Anda sedang down, mudah untuk berpikir: Mengapa kesehatan mental itu penting? Anda mungkin tergoda untuk membiarkan diri Anda semakin memburuk. Kemudian Anda melihat hewan peliharaan Anda. Dan Anda memiliki pengingat nyata bahwa Anda memiliki tujuan hidup. Memenuhi kebutuhan mereka dapat membangun struktur dan rutinitas ke dalam hidup Anda, yang dapat membantu mengatasi gangguan bipolar dan depresi.

7. Membantu kita membentuk kebiasaan sehat

Berbicara tentang rutinitas, hewan peliharaan Anda bisa sangat membantu dalam mengembangkan kebiasaan sehat. Anjing, khususnya, dapat memaksa Anda untuk:

  • Bangun di pagi hari
  • Habiskan waktu di luar ruangan
  • Berjalanlah setidaknya sedikit setiap hari

Faktanya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan bahwa manfaat kesehatan dari kepemilikan hewan peliharaan dapat meluas ke tingkat tekanan darah, kolesterol, dan trigliserida yang lebih sehat (yang terakhir mengukur jumlah lemak dalam darah Anda).