Deretan Ras Anjing Termahal di Dunia

Anjing merupakan salah satu hewan yang paling banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan oleh manusia. Bagaimana tidak, anjing adalah hewan yang memiliki rasa peduli dan kesetiaan yang tinggi terhadap manusia. Tidak hanya itu, anjing juga merupakan hewan yang mudah dilatih sehingga banyak yang suka memelihara anjing. Diantara banyak ras yang sering dijadikan hewan peliharaan, ada beberapa ras yang merupakan ras anjing termahal di dunia. Meski begitu ada yang membeli dan memelihara anjing ini tentu karen anjing merupakan hewan yang bersahabat dengan manusia dan menggemaskan.

Berikut ada 5 jenis anjing termahal di dunia yang harganya hingga puluhan juta rupiah. Ras anjing termahal dunia yang pertama adalah ras Egyptian Pharaoh Hound yang dibandrol dengan harga sekitar 1800 dolar amerika atau setara dengan 24 juta rupiah. Ras anjing ini merupakan ras anjing yang berasal dari Mesir kuno dan merupakan salah satu ras tertua. Ciri-ciri anjing ini adalah tubuhnya yang langsing dan cukup tinggi yaitu sekitar 64 cm tingginya. Ras yang kedua adalah ras Azawakh yang merupakan anjing asal Afrika. Sebelum akhirnya banyak dijadikan untuk hewan pemburu dan juga peliharaan, anjing ini dulu dianggap sebagai anjing liar. Siapa sangka bahwa anjing liar ini dibandrol dengan harga sekitar 2000 dolar amerika atau sekitar 26 juta.

Ras anjing termahal ketiga adalah Cavalier King Charles Spaniel yang memiliki bentuk tubuh kecil dan menggemaskan. Anjing ini memiliki berat sekitar 9 kg dan dibandrol dengan harga sekitar 25 jutaan. selanjutnya ada Lowchen yang dibandrol dengan harga 33 jutaan dan tidak sembarang orang yang bisa memeliharanya. Hanya orang yang resmi terdaftar dalam klub pecinta anjing di seluruh dunia lah yang bisa memeliharanya. Yang terakhir ada Tibetan Mastiff yang memiliki bentuk seperti singa dengan bulu lebatnya. Anjing dari Tibet ini dibandrol dengan harga 40 juta.
Itu dia beberapa ras anjing termahal di dunia, apakah anda merupakan penggemar dari salah satu ras tersebut?

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *